Rabu, 02 Maret 2011

Google Putuskan Babat Habis Situs Berkualitas Rendah


Google memberlakukan sebuah sistem baru pencarian dengan memperkenalkan sistem algoritma pencarian yang berefek ke sejumlah situs yang hanya menyalin isi dari situs lain untuk memperkaya konten mereka. Demikian dilansir blog resmi Google.

"Ada perubahan yang signifikan mengenai perubahan ini. Akan ada pengurangan peringkat bagi sejumlah situs yang berkualitas rendah dan hanya menggandakan artikel dan menyalin ke situs lain. Pada saat bersamaan, situs yang berfokus ke konten asli, seperti penelitian, laporan investigasi, dan juga analisis rankingnya akan naik," demikian disampaikan pihak perwakilan Google, Amit Singhal dan Matt Cutts.

Meski CNN Money melaporkan sejumlah webmaster mengeluhkan langkah ini membunuh bisnis mereka namun bagi situs berkualitas akan menaikkan rangking mereka. Rosalind Gardner seorang blogger mengaku trafik ke situsnya naik dari 15,2 persen ke 82,36 persen dan 125,5 persen.

Sebagai langkah awal, Google akan memberlakukan perubahan ini di Amerika Serikat (AS) dan segera diberlakukan di seluruh dunia.|tribunnews.com|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar