Rabu, 23 Maret 2011

Beda Ahmad Dhani - Farhat Abbas: Aksi vs Reaksi?


Apapun tentang Ahmad Dhani selalu muncul pro dan kontra. Sekali saja pemilik Republik Cinta Management ini mengucapkan kalimat, pastinya langsung menimbulkan perdebatan. Ada yang suka, tapi banyak juga yang langsung menyanggahkan.

Hampir serupa sebenarnya dengan pengacara yang satu ini. Ya, dialah Farhat Abbas yang hampir selalu ada ketika muncul hal-hal penting di dunia entertainment. Mmm... bagai aksi dan reaksi ya?

Dari banyak sisi, Ahmad Dhani dan Farhat Abbas mungkin banyak memiliki persamaan soal 'tajamnya' perkataan mereka. Apa saja itu? Mari kita simak perbandingan dua pria berbeda profesi ini dari kacamata KapanLagi.com™:


Ahmad DhaniFarhat Abbas
Nama LengkapDhani Ahmad PrasetyoFarhat Abbas, SH, M.Hum
Karir ProfesionalNama besarnya lahir di dunia musik. Sejak SMP, sudah mencintai musik yang akhirnya membawanya membangun Dewa 19DhaniThe Rock, T.R.I.A.D, The Virgin, sampai Mulan Jameela pada 1986 di Surabaya. Merasa perlu menjadi lebih besar, ia pun hijrah ke Jakarta untuk mencari label rekaman. pun sukses hingga akhirnya menjadi pemilik Republik Cinta Management yang membawahi Pengacara profesional yang juga menjadi pencipta lagu. Farhat memiliki kantor hukum Farhat Abbas & Rekan. Saat ini pun dikenal sebagai selebriti
SikapKerap mengucapkan statement-statemen pedas dan bangga terhadap sikapnya yang aroganTajam bereaksi atas semua kasus-kasus besar yang terjadi, khususnya di dunia entertainment
StatusSampai saat ini berstatus duda dari istri pertama Maia EstiantyMenikah dengan Nia Daniati
Istri/Mantan Istri/Pacar:Maia Estianty, sempat digosipkan dekat dengan Agnes Monica dan menikah siri dengan Mulan Jameela namun tidak diakuinyaSebelumnya FarhatMelani Sukmawati, Ani Muryadi (2005), Nia Dinata tercatat pernah menikah dengan
AnakAhmad Gazali, El Jalaluddin Rumi, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (dari pernikahan dengan Maia Estianty)-
Kasus- Berseteru dengan mantan istrinya, Maia, demi hak asuh anak
- Dituduh melecehkan simbol negara (akhir 2008)
- Dugaan insiden pemukulan wartawan (Agustus 2009 dan Februari 2011)
- Berseteru dengan manajer Ratu, Vitalia Ramona
- Berencana penjarakan Roy Suryo karena menuding pakar telematika itu menyebarkan foto syurRahma dan Sarah Azhari
- Berpoligami saat menikah dengan Nia Daniati bersama dua wanita
- Bersama Hotmansempat berniat bongkar kasus Alda (2007)
- Berseteru dengan Gusti Randa di kasus Iyeth Bustami vs Tita Rizki (2004)
- Dilaporkan atas kasus utang istri keduanya, Ani Muryadi
Sensasi- Tidak setuju UU soal nikah siri
- Dukung konser For Free Ariel
- Dikirimi bom buku
- Menggunakan backdrop mirip bendera merah putih
- Menggunakan logo yang akhirnya menimbulkan kontroversial karena mirip tulisan Arab dan diinjak-injak saat konser
saat konser
- Dukung Ariel dihukum berat
- Menentang konser For Free Ariel
- Menuding Dhanirekayasa soal bom
- Tantang Ariel dan Luna sumpah pocong
- Jadi pencipta lagu dan penyanyi
Statement- "Bagi saya sih nikah siri itu udah biasa, nggak harus dipersoalkan. Karena itu sudah ada dari jaman dulu. Bagi saya UU itu harus diubah, UU harus sesuai dengan agama saya. Ya mungkin kalau saya nggak seneng dengan UU sekarang, ya sangat mungkin saya melakukan nikah siri"
- "Saya tidak hanya kebal sama gosip tapi saya kebal sama santet"
- "Dalam konstruksi agama Islam saya bukan aliran JIL. Ya hanya orang bodoh aja yang menganggap seperti itu. Nggak ada hubungan Yahudi, ya karena saya pinter aja"
- "Saya Bukan Yahudi, Tapi Surabaya Militan"
- "Panjangin jenggot? Pakai shampoo saja. Selain itu juga seks yang teratur"
- "Malaikat pencabut nyawa pun tidak bisa mengambil anak-anak saya"
- "Siapa wanita yang mendampingi saya itu tidak penting, apalagi buat masyarakat. Siapa pun, berapa jumlahnya, itu tidak terlalu penting"
- "Sifat asli laki-laki tidak bisa hanya dengan satu perempuan. Di dunia ini hanya ada dua laki-laki, ingin poligami atau takut poligami. Bahkan kalau laki-laki cuma punya satu perempuan, berarti laki-laki tersebut munafik"
- "Densus 88 dan tim gegana tidak akan pernah dapat mengungkap rantai pengirim paket bom ke rumah si botak Dhani Ahmad (musisi) karena paket tsb adalah rekayasa dan hanya sensasi Dhani dan orang2nya saja!"
- "Kalau masyarakat marah, rambut Luna bisa ditarik dan dicekek. Kemarin Luna Maya sempat pake jilbab, sekarang sudah gak, mungkin dia rasa sudah aman"
- "Kalau misalnya Ariel sampai dibebaskan berarti akan membenak di satu hati dan jiwa seluruh masyarakat Indonesia, bahwa ng*nt*t bebas difilmkan dengan istri orang bisa bebas, gitu kira-kira"
- "Konser itu sudah mempermalukan Ariel, artinya saat ini Ariel yang sudah mulai tobat dan rajin ibadah tiba-tiba dipublikasikan lagi dan menjadi negatif lagi. Dhani itu saya rasa nggak punya otak"
- "Dhani itu menurut saya terlalu mengada-ada dan mencari sensasi dengan membuat konser untuk Ariel, karena belum tentu Ariel-nya senang dibuatkan konser"

sumber:http://www.kapanlagi.com/takeover.html?http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ahmad-dhani-vs-farhat-abbas-aksi-vs-reaksi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar