Jumat, 14 Januari 2011

PESONA WISATA BEDUGUL BALI


Wisata Bali memang sudah terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Namun, Bali juga memiliki lokasi wisata pegunungan yang tak kalah menariknya, yakni Bedugul.

Bedugul adalah salah satu lokasi wisata pegunungan di Bali yang wajib Anda kunjungi, jika Anda ingin mendapatkan suasana lain setelah puas menikmati pantai-pantainya.
Tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin. Daerah Bedugul adalah bagian dari Kabupaten Tabanan dan berjarak kurang lebih 70 km atau 2,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Berikut adalah beberapa objek wisata yang dapat Anda saat berkunjung ke Bedugul:

Danau Beratan
Danau Beratan terletak di Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau Beratan merupakan salah satu objek wisata di Bedugul yang sayang kalau Anda lewatkan. Cuaca yang sejuk di siang hari membuat Anda merasa nyaman menikmati pemandangan di sekeliling Danau Beratan.

Untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau, Anda bisa menyewa kapal boot dan sampan. Sangat cocok bagi Anda dan keluarga atau bersama pasangan Anda untuk menikmati keindahan alam di sekitar Danau Beratan. Lokasi wisata Danau Beratan juga menawarkan berbagai olahraga air dan restoran sebagai sarana pendukung lainnya.

Kebun Raya Eka Bali
Suasana berbeda ketika Anda memasuki kawasan Wisata Kebun Raya Eka Bali. Pepohonan besar di sepanjang jalan dan beraneka tanaman membuat Anda serasa memasuki hutan yang tertata rapi. Kebun Raya ini adalah sebuah kebun botani di bawah pembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor.

Petik Stroberi
Lokasi wisata Bedugul yang terdapat di daerah pegunungan membuat daerah ini menjadi daerah penghasil buah-buahan dan sayuran beraneka ragam, di antaranya stroberi. Salah satu lokasi yang cukup terkenal adalah Pasar Candikuning.

Selain membeli langsung dari para pedagangnya, Anda juga dapat menikmati senangnya memetik buah, khususnya stroberi langsung dari pohonnya. Di lokasi wisata Bedugul banyak perkebunan stroberi yang menawarkan paket wisata memetik stroberi dengan biaya sangat terjangkau.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana lokasi wisata Bedugul lebih lama, tidak perlu khawatir dengan akomodasi yang ada, karena banyak hotel dari yang murah sampai hotel bertaraf internasional tersedia di kawasan ini. [inilah.com]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar