Minggu, 30 Januari 2011

Luis Figo Pimpin Ribuan Orang Menggiring Bola di Monas


Luis Filipe Madeira Caeiro Figo, pesepakbola Portugal yang pernah menjadi FIFA best player pada 2001, pagi ini terlihat hadir di tengah ribuan warga di silang Monas, Jakarta. Figo menjadi bintang tamu gelaran Indonesia Menggiring Bola yang dihelat perusahaan kacang Dua Kelinci.

Setelah kemarin sempat memberikan coaching clinic di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, dalam lawatannya di Indonesia kali ini Figo juga memimpin jalannya acara menggiring bola yang diikuti ribuan warga dan didominasi anak-anak di sekitar Lapangan Monas, Minggu (30/1/2011).

Setelah tampil di atas panggung utama untuk menyapa para penggemarnya, pemain yang sempat berkarier di FC Barcelona, Real Madrid, dan terakhir di Inter Milan tersebut melepas ribuan warga menggiring bola dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke titik start awal.

Dalam wawancara singkatnya dengan media, Figo mengaku senang dapat berada di Indonesia. Tak segan-segan, pria yang gantung sepatu sejak 31 Mei 2009 tersebut memuji masyarakat Indonesia yang gila bola.

Figo yang datang dengan bendera Real Madrid tersebut kemudian meninggalkan kawasan Monas usai pelaksanaan acara menggiring bola tersebut. Rencananya, Figo akan berkeliling Jakarta dan melakukan serangkaian wawancara di beberapa stasiun televisi nasional.

Figo yang lahir di Portugal 4 November 1972 tersebut sebelum gantung sepatu tercatat membela timnas Portugal sebanyak 127 caps dan sempat dinobatkan menjadi pemain Eropa terbaik tahun 2000 dan pemain terbaik dunia setahun berikutnya, 2001. (tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar