Jumat, 28 Januari 2011

Tips Agar Tetap Cantik Saat Bangun Tidur


Setiap wanita pasti selalu ingin terlihat cantik. Tapi, banyak yang menyebutkan bahwa kecantikan asli seorang wanita akan terlihat saat dia baru bangun tidur. Lalu, bagaimana caranya agar wanita dapat selalu terlihat cantik meski bangun tidur?

Berikut tips dari ahli dermatologist dari New York City Dr Fransesca Fusco, MD:

1. Bersihkan wajah
Fransesca mengatakan pentingnya pergi tidur dengan wajah bersih tanpa make-up sedikitpun termasuk riasan mata.

2. Oleskan pelembab
Oleskan pelembab segera setelah wajah Anda dibasuh air. Menurut Dr. Fusco, pelembab yang mengandung asam hyaluronic merupakan bahan yang tepat untuk membantu Anda menahan air sehingga tampak halus di pagi hari.

3. Hindari krim mata
Hindari krim mata yang mengandung bahan anti penuaan atau wewangian. Ini dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada mata di pagi hari. Selain itu, berhati-hatilah dalam pemilihan krim mata untuk menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata. Tidak semua lingkaran hitam mata dapat diperlakukan sama.

4. Kurangi garam dan alkohol
Sebaiknya Anda mengurangi garam dan alkohol di malam hari. Saat Anda mengkonsumsi banyak alkohol, tubuh akan mengalami dehidrasi. Dan biasanya wajah akan terlihat sedikit bengkak atau "bengap" di pagi hari.

5. Sleeping beauty
Tidurlah di sarung bantal satin. Teksturnya yang lembut dapat mengurangi kelelahan pada wajah. Selain itu juga menghindari timbulnya kerutan dan garis karena gesekan wajah dengan sarung bantal.(sehatnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar