Selasa, 08 Maret 2011

Inilah Harga Mobil Mewah Anggota DPR

Foto: Misbahol Munir

Jika anda ingin melihat deretan mobil mewah dengan berbagai merek, cukup datang ke Gedung DPR. Di sana, sejumlah mobil mewah milik anggota DPR nampak berserakan.

Untuk ukuran mobil yang harganya Rp500 juta di DPR tidaklah termasuk kategori mewah. Pasalnya, sejumlah mobil yang harganya lebih mewah berada di “rumah rakyat” tersebut. Misalnya saja Hummer, Lexus, Mercedes Benz, dan lain sebagainya.

Inilah harga mobil-mobil yang digunakan para anggota DPR yang dihimpun dari berbagai sumber.

Hummer H3 : Rp1,4 miliar
Mercedes Benz seri GL : Rp1,9 miliar
Lexus jenis sedan : Rp1,1 miliar
Velfire : Rp1,1 miliar
Jeep Wrangler Rubicon : Rp900 juta
Toyota Harier : Rp660 juta

Tindakan anggota dewan ini mendapat kritikan dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Menurut Koordinator Formappi Sebastian Salang, telah terjadi pergeseran prilaku para anggota dewan dari menunjukkan kinerja menjadi menunjukkan harta.

“Sekarang ini orang menjadi angora DPR bukan lagi untuk mengabdi, tetapi justru untuk memperkaya diri. Tapi, pergeseran karakter ini tidak dialami semuanya, hanya sebagian saja,” kata Sebastian kepada okezone, Senin (7/3/2011).

Menurut dia, saat ini sulit sekali mencari pejabat negara termasuk anggota DPR yang bersikap sederhana dalam menjalani kehidupan. Saat ini, uang dan kekayaan lebih dipandang anggota DPR ketimbang pengabdian kepada negara.

“Saat ini pejabat yang dihormati bukan lagi dia yang mengabdi dengan gigih dan jujur, tetapi mereka yang memiliki materi lebih,” tandasnya.
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar