Jumat, 11 Maret 2011

Inilah Daftar Pemain Keturunan Maluku Yang Siap Tampil Di Indonesia


Giovanni van Bronckhorst akan mendampingi tim yang bermaterikan pemain keturunan Maluku-Belanda melawan timnas Indonesia U-23 di Gelora Bung Karno pekan depan, demikian RNW.

Tim Maluku-Belanda akan mampir ke empat kota selama lawatan di Indonesia, yaitu ke Ambon, Surabaya, Jakarta, dan Denpasar. Namun, Van Bronckhorst dijadwalkan hanya tampil bersama tim selama di Jakarta, 17-20 Maret ini. Kapten timnas Belanda di Piala Dunia lalu itu dijadwalkan pula menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menjadi bintang tamu acara televisi nasional.

"Sementara Gio hanya tampil di Jakarta, tetapi tim Maluku-Belanda akan mengunjungi Ambon sebagai kota tujuan pertama," ujar pelatih Johnny Taihuttu.

Tim tersebut bermaterikan para pemain yang membela tim-tim Eredivisie dan Eerstedivisie, tetapi Taihuttu yakin mampu mengimbangi Indonesia.

"Meski mereka bermain di divisi tertinggi liga amatir, semuanya mendapat pendidikan sepuluh tahun di klub profesional," tukasnya.

Para pemain juga mengusung misi tertentu saat tampil di negeri leluhurnya, seperti misalnya Sagali Usmany Hertog.

"Saya ingin menunjukkan kemampuan saya di depan publik Indonesia dan mudah-mudahan pula ada klub yang berminat," ujar pemain klub Top Oss ini.

Tim Maluku-Belanda dijadwalkan menjalani lawatan selama dua pekan diawali Sabtu 13 Maret esok hingga 27 Maret.

Daftar susunan pemain serta klub tempat mereka menempa ilmu sepakbola:


Steven Steegh (Borussia Monchengladbach), Jermayel Maruanaja (Fortuna Sittard), Tjemu Kunu (MVV Maastricht), Joas Siahaija (MVV Maastricht), Yoram Pesulima (Vitesse Arnhem), Gino Taihuttu (Fortuna Sittard), David Magee (FC Utrecht), Jocky Hooijmans (FC Den Bosch), Nijgel Senen (RKC Waalwijk), Benju Nunumete (VVV Venlo), Mahiri Sabandar (NEC Nijmegen), Sagall Hertog (Top Oss), Martinus Titaley (Fortuna Sittard), Nicky Munz (PSV Eindhoven), Michel van Veen (Fortuna Sittard - Genk), Allesio Franciscus (Fortuna Sittard), Timmy Hattu (VVV Venlo).(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar