Selasa, 15 Maret 2011

Alasan Van Bronckhorst Datang ke Indonesia

Alasan Van Bronckhorst Datang ke Indonesia

Mantan kapten timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovannie Van Bronckhorst akan berkunjung ke Jakarta selama tiga hari mulai 17 Maret nanti.

Di Indonesia, Gio -sapaan Giovannie Van Bronckhorst disapa- akan diterima Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY)dan dalam pertemuan itu dia akan menyampaikan dukungannya terhadap perkembangan sepakbola nasional.

Seperti dikutip laman PSSI, kehadiran mantan pemain klub elite La Liga Spanyol, Barcelona itu, atas nama pribadi ke negara leluhur sang ibunda, Fransien Sapulette yang asli Maluku.

Kedatagannya itu tidak terkait dengan program Indonesia Tanah Air Beta (ITAB) yang digagas oleh Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah dan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Berbagai kegiatan tim selama di Indonesia sama sekali tidak melibatkan Giovannie (van Bronckhorst). Kehadiran Gio ke Jakarta yang hampir bersamaan dengan kedatangan 23 pemain keturunan hanya kebetulan. Gio datang atas nama pribadi untuk mengunjungi negara leluhur ibunya, Indonesia," tegas Amril Buamona, ketua panitia program Indonesia Tanah Air Beta.

Selain bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Gio yang pensiun dari tim nasional usai piala dunia 2010 dan kini membela klub Feyenoord Rotterdam Belanda, selama tiga hari di Jakarta akan dimanfaatkan untuk berbicara dalam workshop tentang pembinaan sepakbola usia muda dan memberikan coaching clinic.

Selain Gio, Indonesia juga mendatangkan 23 pemain Belanda keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub Liga Eropa. Mereka para pemain ini tergabung dalam "The Jong Indonesian Team".

Tim tersebut bakal melakukan pertandingan persahabatan dengan klub-klub lokal Indonesia, seperti di Maluku, Jakarta, Bandung dan rencananya juga di Bali. (amril amarullah/vivanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar