Rabu, 12 Januari 2011

OKAN CORNELIUS


Okan Kornelius Tjeuw
populer dengan nama Okan Cornelius lahir di Hanover, Jerman, 24 Oktober 1979 adalah model dan bintang sinetron Indonesia keturunan Tionghoa - Turki.

Karier
Okan menghabiskan masa kecilnya di luar negeri, lahir di Jerman dan meneruskan sekolah dari SD hingga perguruan tinggi di Kanada. Okan pun melanjutkan menuntut ilmu administrasi bisnis di Malaysia. Sekembalinya ke Indonesia, Okan mengikuti kursus di OQ Modelling. Dari sanalah kariernya bermula. Setelah beberapa lama menjadi model, anak sulung dari empat bersaudara ini pun merambah dunia akting.

Sinetron pertamanya adalah "Tunjuk Satu Bintang". Setelah itu, tawaran bermain sinetron pun kian berdatangan. Sebut saja, "Dari Temen Jadi Demen", "Cowok-cowok Keren", "Tiba Tiba Jatuh Cinta", "Kawin Muda" bersama Agnes Monica, dan "I Love You Boss" bersama Daniel Mananta. Okan juga berkesempatan bermain di film layar lebar dalam "Untukmu" bersama Asty Ananta dan "Fantasia".

Kehidupan pribadi
Pria yang cukup jangkung dengan tinggi 183 cm dan berat badan 70 kg serta beragama katolik ini sangat menyukai balap mobil dan mengemari dunia otomotif.

Okan sering dikabarkan dekat dengan banyak wanita. Okan pernah berpacaran dengan Natalie, Helmalia Putri, Bella Saphira, kemudian dengan aktris Shenny Andrea. Sekitar setahun, masa pacaran mereka harus berakhir. Okan kemudian menambatkan hatinya pada presenter Donna Agnesia. Hubungan mereka sudah sampai pada rencana pernikahan. Namun nasib berkata lain, Okan dan Donna tidak ditakdirkan bersama. Donna akhirnya menikah dengan presenter Darius Sinathrya. Sedangkan Okan masih mencari belahan jiwanya.

Sinetron
* Tunjuk Satu Bintang
* Pesan Terpenting
* Tiba-tiba Jatuh Cinta
* Dari Temen Jadi Demen
* Beri Aku Bunga Setangkai
* Kepala Keluarga
* Cowok-Cowok Keren
* Papaku Keren Keren
* I Love You, Boss
* Kawin Muda
* Anakku Sayangku
* Bule Masuk Kampung
* Bule Masuk Kampung 2
* Titipan Ilahi
* Muslimah
* Pejantan Cantik

FTV
* Laki Laki Buaya Darat
* Saos Merah Di Gaun Putih (Bersama Happy Salma)

Filmografi
* Untukmu (2003)
* Fantasia
* Hantu Aborsi (2008)
* Pejantan Cantik (2010)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar