Minggu, 09 Januari 2011

Masih Jomblo? Inilah Jurus Jitu Mengatasinya


Inilah beberapa tips biar ga masuk dalam golongan Jodat (Jomblo Tidak Sehat) :

1.Mencari Kesibukan
Sobat, kamu harus sibuk. Kadangkala kesibukan bisa menjadi tolak ukur bahwa kamu tidak meratapi ke-jomblo-an kamu. Coba kalau nganggur, seringnya meratapi nasib, mengiingat-ingat masa lalu dengan sang mantan, bisa jadi menyalahkan pihak ketiga yang sudah menghancurkan hubungan kamu dengan mantan, dan bikin puisi bahwa hidupmu merana, sampai merasa tidak bisa hidup tanpa kekasih. Paling parah sampai metik bunga tetangga, sambil mencabuti mahkotanya.

2.Nongkrong dengan teman-teman
Salah dua dari tolak ukur jomblo bahagia adalah memiliki banyak teman. Kamu bisa ngobrol dari a-z, ketawa-ketiwi dengan joke teman-teman, seru-seruan melakukan hal gila bersama. Intinya bersama teman, serasa jomblo "is nothing" deh. Jangan sampai jadi jodat yang sedikit teman, sampai-sampai cicak aja diajak ngomong, sekali lagi meratapi nasib, dengerin lagu-lagu tema patah hati. Paling parah sampai metik bunga tetangga, sambil mencabuti mahkotanya. Tapi pilih-pilihlah teman nongkrong kamu.

3.Tersenyumlah setiap teringgat kalau kamu jomblo
Ini kunci paling utama, tersenyum. Tersenyumlah dimanapun berada, apalagi ketika anda teringgat kalau kamu seorang jomblo. Berjalanlah riang gembira, seperti anak kelinci melompat-lompat, dan tersenyumlah. Tunjukan pada setiap orang bahwa kamu jomblo yang bahagia, jangan kuda diajak senyum. Justru itu menunjukan kamu jomblo sekali kawan. Tersenyumlah dengan iklas, perlihatkan keceriaan diwajah kamu.

4.Jangan asal komentar, ketika melihat pasangan kekasih
Jangan sekali-kali kamu berkomentar ketika melihat sepasang kekasih sedang berpacaran, sekali lagi jangan kawan. Itu menunjukan anda seorang jomblo sejati. Biarkan mereka hidup damai kawan, tak perlu iri, cemburu, atau dengki. Berdoa aja, minimal ada angkot nyerempet mereka. (serasa dejavu lagi, sepertinya sudah pernah aku tulis)

5.Carilah pasangan hidupmu
Jodoh itu ditangan kamu, kalau kamu cuma berdiam diri di kamar, meratapi nasib, ga mau bergaul dengan teman-teman, ya dipastikan tidak mungkin bertemu jodohmu. Jangan kawan, jangan bersedih, masih banyak jomblo-jomblo miskin kasih sayang, dan terlantar yang membutuhkan kamu. Memang menjadi single itu pilihan, sedang jomblo itu nasib. Jadi kawan jika kamu tidak mau dibilang nasib, carilah pasangan hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar