Jumat, 07 Januari 2011

Indosiar Akan Siarkan 68 Pertandingan Liga Primer Indonesia


PT Indosiar Visual Mandiri Tbk bakal menyiarkan 68 pertandingan Liga Primer Indonesia musim ini. Kontrak Indosiar dengan Liga Primer Indonesia berlangsung sampai September 2011.

"Kita kerja sama dengan Liga Primer Indonesia untuk 68 pertandingan. Seminggu dua kali pertandingan (ditayangkan), Sabtu dan Minggu pukul 15.30," ujar Kepala Humas Indosiar Gufroni Sakaril ketika dihubungi, Jumat (7/1).

Menurut Gufroni, kontrak dengan Liga Primer Indonesia diteken pekan lalu. Kontrak berlangsung hingga September 2011 sesuai dengan Liga Primer Indonesia yang berlangsung selama dua putaran. Akan tetapi, Gufroni enggan menyebutkan nilai kontraknya. Untuk Liga Super Indonesia, stasiun televisi ANTV, selaku pemegang hak siar, menandatangani kontrak untuk 10 tahun dengan nilai Rp 100 miliar. Artinya, tiap satu musim nilai hak siarnya mencapai Rp 10 miliar.

Gufroni mengatakan Indosiar sudah siap menayangkan laga perdana Liga Primer Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu besok. "Tim produksi kami sudah ke Solo. Ada sekitar 40 kru," tambah Gufroni. Indosiar akan menyiapkan 10 kamera untuk tiap pertandingan yang ditayangkan.

Liga Primer Indonesia bergulir mulai Sabtu (8/1) nanti dengan pertandingan pembuka Solo FC melawan Persema Malang di Stadion Manahan, Solo. Sebanyak 19 klub telah menyatakan kesiapannya berlaga di Liga Primer Indonesia. (tempointeraktif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar