Senin, 03 Januari 2011

Hii... Tuyul Berubah Jadi Kucing Hitam Saat Ditangkap


Warga Dusun Banjarejo, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang mendadak gempar. Pasalnya, salah seorang warganya berhasil menangkap sesosok Tuyul. Namun aneh, ketika ditangkap tuyul tersebut berubah menjadi kucing hitam bermata mengkilat.

Kontan kabar itu membuat ratusan warga langsung berkumpul di rumah Saunan (50), dukun tersebut, Sabtu (01/01/2010). malam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa mistis ini terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Saunan yang dikenal sebagai 'orang pintar' mengaku mendapat keluhan dari warga karena akhir-akhir ini banyak kehilangan uang. Dengan kekuatan batin yang dimilikinya, akhirnya Saunan melihat bahwa kejadian yang menimpa warga itu adalah ulah sesosok tuyul.

Saunan pun bersedia membantu warga untuk menangkap Tuyul tersebut. Karena kekuatan Tuyul ini sangat besar, Saunan pun meminta bantuan rekannya sesama ahli supranatural asal Sidoarjo. Dengan ritual mistis yang tak jauh dari rumahnya, Saunan dan rekannya pun mengaku berhasil menangkap sosok tuyul yang meresahkan warga itu.

Kabar penangkapan Tuyul itu, sontak membuat ratusan warga segera berduyun-duyun memadati depan rumah Saunan, yang terletak di depan masjid. Selain warga setempat, massa juga berasal dari luar desa.

Mereka ingin melihat langsung kucing jadi-jadian yang sebenarnya tuyul. “Katanya, tuyul akan diarak menuju rumah pemiliknya. Ya kami, langsung penasaran,” ungkap seorang warga.

Menurutnya, kalau dirinya diperkenankan Allah, tuyul tersebut akan diwujudkan dalam bentuk kucing hitam, yang konon disebut seringkali mencuri uang warga.

“Yang jelas, tuyul ini kalau beraksi berubah menjadi kucing hitam. Tapi enggak perlu saya ungkapkan siapa pemiliknya, karena rencananya memang akan saya arak, biar tuyul tersebut tunjukkan sendiri siapa pemiliknya,” ujar Saunan.
(okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar