Selasa, 11 Januari 2011

Giovanni van Brockhorst Ingin Melatih di Indonesia



Giovanni van Bronckhorst (tengah).

Legenda sepak bola Belanda, Giovanni van Bronckhorst menyimpan keinginan untuk kembali ke tanah leluhurnya, Indonesia. Hal ini diungkapkan van Bronckhorst terkait rencananya usai pensiun.

Van Bronckhorst bahkan menyatakan ia ingin berkiprah dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. "Saya sudah punya rencana itu," katanya saat ditemui usai laga persahabatan para legenda sepak bola Belanda, Senin (10/1).

Van Bronckhorst memang memiliki darah Indonesia, tepatnya Maluku. Ketika Piala Dunia 2010, orang tua van Brockhorts yang ditemui wartawan Indonesia di Afrika Selatan bahkan menyatakan terbuka kemungkinan kalau Gio bisa melatih di Indonesia, hanya mereka belum menentukan kapan waktunya.

Gio pun menegaskan kalau ia akan kembali ke Indonesia. "Ya dalam waktu dekat ini," katanya.

Menurut Jim Pentury, tokoh Maluku Belanda yang memprakarsai pembangunan Sekolah Sepakbola Maluku, tahun 2011 ini Giovanni bisa memberi pelatihan sepakbola beberapa hari di Ambon.

Ia diharapkan bisa meresmikan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia Timur itu. Agar tidak tertinggal dengan saudara di Jawa dan Indonesia Barat.(republika)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar