Rabu, 09 Juni 2010

Anjing dengan Puluhan Ribu Fans di Facebook

Tak banyak anjing yang punya account di Facebook. Juga, tak banyak yang memiliki fans hingga puluhan ribu di situs pertemanan tersebut. Salah satunya adalah Giant George-anjing jenis Great Dane asal Tuscon, Arizona, AS.



Mungkin profil berikut yang membuatnya dikagumi banyak orang: Baru-baru ini Guinness World Records menobatkannya sebagai anjing tertinggi di dunia sepanjang masa. Mengukurnya begini. Tinggi George dari kuku hingga bahu mencapai 109,22 sentimeter. Lalu, jika diukur dari ujung hidung hingga ujung ekor, panjangnya mencapai 2,2 meter! Jika George berdiri, ia akan lebih tinggi dari pemiliknya, David Nasser yang tingginya sekitar 180 cm.

Sekadar tahu, George telah tampil di acara "Oprah Winfrey Show" yang membuatnya makin populer. Nah, untuk membuka "pertemanan" lain, George dibuatkan account di situs jejaring sosial (FB, Twitter). Videonya juga ada di Youtube.

George ditemukan Nasser saat anjing itu berusia 7 minggu, lalu dipelihara. Kini, ia sudah berusia empat tahun dan menjelma menjadi "raksasa" seberat 111 kg.



George sebenarnya bukan satu-satunya anjing raksasa. Sebelumnya ada anjing bernama Titan yang sempat disebut-sebut sebagai anjing tertinggi di dunia. Namun kini ia kalah oleh George, yang 2 cm lebih tinggi.

Untuk membesarkan George, tentunya Nasser harus menyediakan makanan ekstra banyak. Mungkin banyak orang geleng-geleng kepala. Setiap hari George menghabiskan 50 kg makanan dengan nilai sekitar Rp 1,5 juta. Wow!

Sumber:http://www.martenstmik.co.cc/2010/03/anjing-dengan-puluhan-ribu-fans-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar