Jumat, 11 Juni 2010

Pesona Wisata Timor Leste

foto dari Rachman Haryanto/dtc

(Vibizlife-Travel) Timor Leste..Negeri tetangga dengan keindahan alam yang mempesona. Mungkin tak banyak orang menyadari bahwa dibalik badai konflik politik yang pernah terjadi beberapa tahun lalu pasca lepasnya pulau ini dari pangkuan Ibu Pertiwi, ternyata negara kecil di sebelah utara Australia ini menyimpan potensi wisata alam yang sangat menjanjikan.



Salah satunya adalah tempat wisata di daerah Tanjung Fatucama. Di tempat ini kita dapat menyaksikan kemegahan Patung Kristus Raja dengan ketinggian mencapai 27 Meter. Dibangun pada tahun 1996 diatas bukit yang keras dan terjal setinggi 1,5 Km yang terletak di bagian timur kota Dilli. Merupakan area spiritual yang dapat menghubungkan kita dengan obyek wisata lainnya seperti kawasan wisata Pasir Putih.


foto dari Rachman Haryanto/dtc


Dari atas bukit kita juga dapat melihat kecantikan birunya laut Timor yang begitu jernih nan eksotik. Suatu pemandangan khas laut kawasan Timur Indonesia yang memiliki keunikkan tersendiri dari laut-laut di pulau Jawa.



foto dari Rachman Haryanto/dtc


Sungguh sangat mengagumkan...Begitu kita turun dari bukit kita dapat menyaksikan bertemunya deru ombak biru dengan putihnya pasir pantai, menikmati angin laut yang berhembus dari arah utara menerpa tubuh dan wajah ini serta bermain- main dengan pasir pantai yang butiran-butirannya terasa begitu lembut..

foto dari Rachman Haryanto/dtc

Adapun sebuah bukit lainnya yang bernama bukit Toci Tolu. Dari ketinggiannya lagi-lagi kita dapat melihat pesona wisata laut Timor Leste. Bagi kita pecinta diving, laut Timor Leste merupakan surga yang begitu menggoda untuk diselami. Pemandangan bawah lautnya menghadirkan sejuta keajaiban...

(Tania Tobing/VBL)

Sumber:http://vibizlife.com/travel_details.php?pg=travel&id=13956&sub=travel&awal=0&page=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar