Selasa, 03 Mei 2011

Hasil Piala AFC: PERSIPURA KALAHKAN SOUTH CHINA 4-2


Persipura Jayapura berhasil mendapatkan poin sempurna dalam laga lanjutan Piala AFC setelah membungkam tamunya, South China dengan skor 4-2 di stadion Mandala, Jayapura.

Pada awal-awal babak pertama kedua tim bermain seimbang, pertandingan berjalan alot di lini tengah kedua tim. Baru pada menit ke-20 terdapat peluang emas yang didapat oleh Mateja Kezman, tinggal berhadapan dengan Yoo Jae Hoon, tendangan Kezman masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Persipura.

Persipura berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Zah Rahan Krangar di menit ke-22 melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Gol tersebut berawal dari kombinasi cantik antara Zah Rahan dengan Boas Salossa.

South China berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-35 memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh bek Persipura. Xu Deshuai tidak menyiakan peluang tersebut dengan melepas tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper Persipura.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Boas kembali membuat Persipura unggul 2-1 melalui sontekannya di menit ke-43. Gol tersebut lagi-lagi berawal dari kombinasi yang dilakukan oleh Boas dan Zah Rahan.

Pada babak kedua, Persipura langsung menekan dan mengurung pertahanan South China di sepuluh menit pertama babak kedua berjalan. Tetapi gol Persipura baru datang di menit ke-60, melalui eksekusi tendangan penalti Boas. Hadiah penalti diberikan wasit setelah aksi individu Boas memaksa bek South China melakukan handsball di kotak penalti.

Pada menit ke-77 persipura kembali memperlebar kedudukan melalui gol cantik yang dilesakkan oleh Gerard Pangkali. Pangkali melepaskan tembakan dari sisi kanan daerah South China yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper South China dan merubah kedudukan menjadi 4-1. Tetapi delapan menit kemudian South China berhasil memperkecil kedudukan melalui tandukan Ng Wai Chiu memanfaatkan tendangan sudut rekannya.

Dengan kemenangan ini, Persipura berhasil menguasai puncak klasemen menggeser Chonburi yang baru akan bertanding nanti malam menghadapi East Bengal.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar