Jumat, 27 Mei 2011

eBay dan PayPal Tuduh Google Curi Rahasia Perusahaan


Perusahaan layanan penjualan online, eBay, dan juga unit perusahaannya PayPal, mengajukan gugatan hukum ke Google terkait dengan tuduhan pencurian rahasia perusahaan yaitu sistem pembayaran mobile.

Dilansir Reuters, Jumat (27/5/2011), dua eksekutif Google yang dulu bekerja dengan PayPal, Osama Bedier dan Stephanie Tilenius, meluncurkan sistem pembayaran online yang bekerja sama dengan MasterCard, Citigroup, dan perusahaan ponsel Sprint.

Tuntutan ini menjadi mengemuka dan satu dari makin naiknya pertikaian sejumlah perusahaan besar dari Silicon Valley untuk menjadi jawara di sistem pembayaran mobile dan ditaksir memiliki pasar hingga 1 triliun dollar AS. Ponsel kini dianggap sebagai dompet digital di masa mendatang.

Dalam tuntutan itu, eBay menulis bahwa Bedier yang bekerja selama sembilan tahun di PayPal dan terakhir bekerja sebagai wakil presiden untuk bidang platforma, mobile, dan ventura. Ia bergabung degan Google pada 24 Januari tahun ini.

Sementara, Tilenius berada di eBay dari tahun 2011 hingga 2009 dan bekerja sebagai konsultan perusahaan hingga Maret 2010.

Bedier dituduh menggunakan rahasia pembayaran mobile PayPal dan membocorkannya ke Google serta sejumlah ritel lainnya.|tribunnews|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar