Kamis, 19 Mei 2011

BIOGRAFI WIWID GUNAWAN


Rujuniarti Sapta Pertiwi
(lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Juni 1982 lebih dikenal sebagai Wiwid Gunawan) adalah aktris dan bintang iklan Indonesia.

Biografi

Wiwid Gunawan adalah aktris yang mengawali karir dari dunia model dari ajang pemilihan model lokal tahun 2000. Wanita bernama lengkap Rujuniarti Sapta Pertiwi ini terjun ke dunia film bermain dalam film KAWIN KONTRAK (2008).

Meski perannya 'menantang', putri bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Dudung Gunawan dan Siti Amalia ini tak ragu menerimanya. Dalam film tersebut, mojang Bandung kelahiran 12 Juni 1982 ini mendapat peran sebagai teh Euis, janda genit, beranak satu yang sangat mengerti soal laki-laki. Dalam film perdananya, lulusan Manajemen Unpad Bandung ini bahkan diminta tak mengenakan penutup dada.

Film yang kemudian dibintanginya antara lain PULAU HANTU 2 (2008) dan KAWIN KONTRAK LAGI (2008).

Wiwid yang kental dengan peran-peran seksi sebelumnya, di film WAKIL RAKYAT (2009) ia tak lagi tampil dengan mengumbar aurat.

Karier
Wiwid Gunawan mulai dikenal oleh publik setelah berperan dalam sinetron Cinderella. Wiwid Gunawan semakin dikenal luas setelah berperan dalam film layar lebar Kawin Kontrak.

Sinematografi
Film
* Kawin Kontrak (2008)
* Pulau Hantu 2 (2008)
* Kawin Kontrak Lagi (2008)
* Takut: Faces of Fear (2008) - Segmen Peeper
* Wakil Rakyat (2009)
* Ngebut Kawin (2010)

Sinetron
* Cinderella
* Ranjang Susun (akan datang)
* Gairah Susun Seruni (akan datang)

FTV
* Cintaku, Cintamu & Cintanya (Bersama Ibnu Jamil)


Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar