Kamis, 07 April 2011

LPI Tak Jua Jelas? FIFA Bekukan Keanggotaan Indonesia Per 1 Juni


Nasib Liga Primer Indonesi hanya menunggu hitungan hari. Komite Normalisasi PSSI yang diberi mandat FIFA untuk secepatnya menyelesaikan kisruh PSSI akan memanggil liga yang disebut PSSI era Nurdin Halid ilegal tersebut pekan depan.

Menurut Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar, persoalan LPI mau tidak mau harus segera ditangani dan dicarikan solusinya. FIFA sendiri hanya menawarkan dua opsi kepada PSSI, dalam hal ini Komite Normalisasi. Yakni menarik masuk ke dalam PSSI agar tidak lagi dianggap liar, atau menghentikan laju LPI sebagai liga.

Tentu saja, Komite Normalisasi tidak akan gegabah mengambil keputusan. Karenanya, pihak Agum Gumelar akan memanggil LPI, dan membicarakan dari hati ke hati untuk menentukan apa langkah terbaik bagi semuanya. Agum tidak ingin, kedepan ada pihak yang merasa tersakiti, maupun merasa didzolimi.

Pemanggilan LPI olah Komite Normalisasi tersebut rencananya dijadwalkan pada Selasa (12/4/2011) atau Rabu (13/4/2011) pekan depan. Jika persoalan LPI ini tidak kunjung terselesaikan, maka FIFA sudah dapat memastikan membekukan Indonesia dari keanggotaannya per 1 Juni 2011 mendatang.

"Saya tidak mau berandai-andai solusi apa yang paling tepat. Yang jelas kami berharap dalam agenda dengar pendapat nanti bisa dicapai titik temu untuk solusi terbaik yang akan dihasilkan," ujar Agum di kantor PSSI kemarin.|tribunnews.com|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar