Sabtu, 13 November 2010

PROFIL RAMON Y TUNGKA

Ramon Yusuf Tungka lahir di Surabaya, Jawa Timur, 2 Juni 1984 adalah aktor Indonesia.

Karier
Ramon memulai karier dengan mengikuti ajang pencarian VJ yang diadakan oleh MTV, yaitu MTV VJ Hunt ditahun 2004. Kemudian ia merambah ke dunia sinetron dan film televisi. Namanya semakin dikenal publik setelah, ia membintangi film layar lebar Ekskul.

Biografi
Tidak seperti anak-anak pada umumnya yang dijejalkan mainan oleh orang tua mereka, Ramon kecil malah dijejalkan film. Ya, dari kecil ia sudah mengagumi film-film seperti Top Gun, James Bond dan Legends of the Fall. Maka tidaklah heran jika sekarang cowok yang memulai debut aktingnya dalam film Catatan Akhir Sekolah (CAS) menjelma menjadi salah satu aktor berbakat di Indonesia.

Namun anehnya, Ramon tidak hanya ambisius untuk mengejar peran utama. Sebaliknya, peran-peran pendukung bahkan peran cameo sekalipun akan tetap dilakoninya asalkan memiliki karakter yang unik dan beda.

Prinsipnya ini ia buktikan dengan beberapa kali bermain menjadi peran-peran yang menurutnya “diinginkan orang”. Ia pernah sukses berperan sebagai 2 orang kembar di film Pesan dari Surga, 2 kali jadi orang yang memiliki kelainan jiwa di film Ekskul dan Tali Pocong Perawan. Kemudian dia juga bersenang-senang dengan peran seorang yang extrovert dan begajulan saat di Romeo Juliet. Untuk mendatang, ia akan menjadi cowok yang super-super sensitif di Heartbreak.com.

Ada suatu kebiasaan yang mungkin jarang diketahui orang lain, cowok Gemini ini bisa berubah sikap dan kepribadian jika sedang mendalami suatu karakter tertentu. Perubahannya ini tentunya membuat orang-orang disekitarnya kaget dan bertanya-tanya. Hal itu dibiarkan saja oleh Ramon, ia tidak akan bilang sampai orang-orang tahu sendiri kalau ternyata ia sedang berakting

BIODATA

Nama Lengkap : Ramon Yusuf Tungka

Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 2 Juni 1984

Tinggi/Berat Badan : 172 Cm/65Kg

Hobi :
Movies, Music, Books, Travelling, Adventuring, Photography, Kopi Hitam, Teh Tawar, Indonesian Food

Film Favorit :
Gladiator, Mistic River, The Legends of The Fall, Braveheart,Into the Wild, Speed Racer, Dancer with Wolves

Filmografi
* Catatan Akhir Sekolah (2005)
* Ekskul (2006)
* Pesan Dari Surga (2006)
* Tali Pocong Perawan (2008)
* Romeo Juliet (2009)
* Virgin 2: Bukan Film Porno (2009)
* The Tarix Jabrix 2 (2009)
* Heart-Break.com (2009)

Sumber: http://info-selebindo.blogspot.com/2010/11/profil-ramon-y-tungka.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar