Selasa, 16 November 2010

IRISH BELLA

Kalau biasanya wajah Irish Bella hanya muncul di layar televisi, kali ini wajah gadis manis kelahiran 23 April 1996 itu bisa dilihat dalam layar lebar alias film. Tidak tanggung-tanggung, dalam film perdananya yang berjudul Heart 2 Heart, Irish mendapatkan peran utama dengan Wulan Guritno dan Arumi Bachsin sebagai lawan mainnya.

Keterlibatannya dalam film produksi Starvision tersebut diakui Irish berawal saat dirinya yang tinggal di Bandung. “Jadi awalnya aku lagi iseng jalan-jalan ke mall di Bandung, tiba-tiba ada orang agency yang nawarin aku buat ikutan casting,” kata gadis yang saat ini duduk di kelas 3 SMP. “Tadinya aku sih takut karena aku kan nggak bisa akting, tapi kata mama coba aja dulu, selagi ada kesempatan,” tambahnya.

Dari sebuah agency tersebut Irish berhasil memikat suatu production house di Jakarta. Ia pun dikontrak eksklusif dan main di sebuah sinetron. Untuk menunjang karirnya tersebut, irish pun memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Tawaran untuk membintangi sebuah iklan semakin berdatangan, Irish juga mengambil kesempatan tersebut, sampai akhirnya tawaran untuk bermain dalam film Heart 2 Heart datang padanya.

Tak mudah untuk Irish bermain dalam film perdananya dengan berperan sebagai gadis buta dan bisu. Apalagi dengan lawan mainnya Wulan Guritno dan Arumi Bachsin. “Yang pasti aku grogi banget, ini film pertama aku, tapi langsung dapat peran yang berat jadi orang buta dan bisu. Makanya aku sampai observasi liat langsung orang yang buta dan nonton film-film yang menceritakan orang buta,” ujar Irish yang menjadikan Inception sebagai film favoritnya ini.

Dengan pengalaman film-nya tersebut Irish justru semakin mantab dengan dirinya untuk berkarir di dunia akting. Meskipun sebagai konsekuensinya ia harus menjalankan pendidikannya dengan homeschooling. “Karena udah mulai sibuk syuting makanya aku terpaksa homeschooling biar nggak ketinggalan pelajaran. Sebenernya sih enakan sekolah biasa, banyak temennya. Tapi ini udah konsekuensi sih,” kata Irish menutup pembicaraan.

BIODATA:
Nama Lengkap : Irish Bella
Nama Panggilan: Irish
Tempat/Tanggal Lahir : Cirebon, 23 April 1996
Anak Ke : 1 Dari 2 Bersaudara Tinggi/Berat Badan : 165 Cm / 45 Kg
Nama Ayah : Johan
Nama Ibu : Santi
Hobi : Main Basket
Film Favorit : Inception
Musisi Favorit : Beyonce Knowles

Filmografi :
* Heart 2 Heart (2010)


Sumber: http://info-selebindo.blogspot.com/2010/11/profil-irish-bella.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar